Kamis, 24 Maret 2016

Teks Eksposisi Menanam Kangkung Organik

Teks Eksposisi
Menanam Kangkung Organik
            Tentu kalian sudah tau apa itu tanaman kangkung. Kangkung adalah tumbuhan sejenis sayur-sayuran yang ditanam sebagai makanan. Kangkung sering dimasak sebagai sayur sehari-hari karena harganya yang murah dan rasanya yang lezat. Kangkung pun sangat bermanfaat bagi tubuh. Kita dapat membeli kangkung di pasar, tetapi kita juga dapat menanam kangkung sendiri di pekarangan rumah kita.
            Kangkung yang dapat ditanam di pekarangan rumah kita adalah jenis kangkung darat. Cara penanamannya pun tidak sulit dan tidak membutuhkan ruang yang banyak. Kangkung jenis ini dapat dibudiyakan dengan menggunakan bumbung bambu yang diubah menjadi semacam pot ataupun menggunakan polybag. Cara pemeliharaannya pun sederhana hanya dengan menyiram air sekucupnya saat kering, menjaga tanaman dari serangan hama atau penyakit dan memberi pupuk kompos. Kangkung yang telah berumur lebih dari 30 hari dapat dipanen dengan cara mencabut tanaman sampai akarnya atau memotong pada bagian pangkal tanaman sekitar 2 cm di atas permukaan tanah.

            Dengan menanam kangkung sendiri kita dapat mengkonsumsi kangkung yang sehat dan kita juga dapat mengurangi uang belanja. Pekarangan kita pun terlihat menjadi lebih asri dan udara disekitar rumah menjadi lebih segar. Jadi banyak sekali keuntungan yang kita dapat bila menanam kangkung di pekarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar